Kapolda Metro akan Jelaskan Kasus Axel

Berita Hari Ini

Koran Online / Berita Hari Ini 37 Views comments

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan meyakini anak buahnya bekerja sesuai prosedur saat menangkap Axel Mathew, putra aktor Jeremy Thomas. Namun, dugaan pelanggaran saat proses tersebut tetap didalami.

Iriawan mengatakan, anggota Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri masih mendalami dugaan polisi menganiaya Axel. Tak hanya itu, Propam juga memeriksa dugaan polisi juga mengalami tindak kekerasan saat menangkap Axel. Dia berjanji, apa pun hasil pemeriksaan Propam akan disampaikan ke publik.

"Ada yang mengatakan (Axel) ditampar anggota kami. Jadi mohon waktu satu sampai dua hari ini akan dijelaskan rinci kejadian sebenarnya," kata Iriawan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 18 Juli 2017.

Iriawan menegaskan, bila anggotanya terbukti menganiaya Axel akan ditindak. Menangkap diiringi penganiayaan, penyekapan, jelas tidak dibenarkan. Begitu juga sebaliknya, jika Axel betul melanggar hukum.

Dia meminta keluarga Jeremy percaya kepada proses hukum, bukan hanya terhadap Axel, tetapi terhadap polisi yang menangkap Axel. Menurut Iriawan, polisi punya bukti dugaan keterlibatan Axel dalam kasus narkoba, sehingga menangkapnya.

"Ikuti saja aturannya. Saya akan dalami, kalau anggota saya salah akan kami tindak, karena tidak boleh. Kalau nanti buktinya jelas dan lengkap, mereka (keluarga Jeremy) harus secara legawa kami lakukan penyidikan," tandas Iriawan.

Axel Mathew ditangkap pada Sabtu 15 Juli. Ia diduga memesan narkoba dari bandar di Malaysia. Keterlibatan Axel diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap dua warga Malaysia yang diduga bandar narkoba.

Klik: Putra Jeremy Thomas Bermasalah karena Pesan Narkoba

Dalam proses penangkapan, diduga polisi menyekap Axel. Axel datang ke salah satu lodge di Kemang, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.00 WIB. Tiba-tiba ia langsung ditangkap. Axel sempat melarikan diri. Tak lama, ia kembali ditangkap dan disekap selama empat jam di salah satu kamar lodge.

Klik: Putra Jeremy Thomas Diduga Jadi Korban Penyekapan Oknum Polisi

Jeremy Thomas meminta Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi perhatian terhadap dugaan penganiayaan dan penyekapan terhadap anaknya itu. Dia berharap laporannya ke Unit Propam Mabes Polri ditindaklanjuti.

Klik: Jeremy Minta Penganiyaan Anaknya jadi Perhatian Kapolri

(TRK)

Comments