Kalahkan Recca Esports, Akara Juara Nasional ROG Masters 2017

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 11 Views comments

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim profesional Counter Strike: International Offensive Akara berhasil menjadi juara pertama kompetisi nasional ASUS ROG Masters 2017.

Kemenangan diraih Akara setelah berhasil mengalahkan tim favorit Recca Esports dengan skor akhir 2-1. Dengan demikian, Akara berhak mendapatkan hadiah Rp50 juta, sementara Recca masih bisa membawa pulang hadiah Rp7,5 juta.

Babak last CS:GO ini sangat ketat. Recca Esports sendiri memang menjadi favorit karena mereka beranggotakan pemain yang sudah sering menyicipi podium. Mengusung sistem Greatest of three, kedua tim ini berhadapan di tiga map: Cobblestone, Cache, dan Inferno. Ketiga map ini mengharuskan tim yang berada di sisi Terrorist memasang bom untuk memenangkan ronde.

Recca sendiri memang cukup mendominasi di awal permainan, Lewat dua pemain Roseau dan Xcurrate, Recca membuktikan jam terbang mereka yang lebih tinggi. Di sisi lain, Akara yang namanya belum banyak didengar gamer, mencoba membuktikan bahwa mereka bukan tim sembarangan. Map Cobblestone dimenangkan Recca Esports dengan skor 16-11.

Sementara di map kedua Cache, Akara kembali bangkit berkat salah satu pemainnya, Tsukamoto, yang sangat ahli menggunakan senapan runduk. Konsentrasi yang meningkat membuat daya gedor mereka semakin kuat. Di sisi lain, Recca tampak tidak mengubah strateginya, walaupun telah mengetahui Akara yang mulai berada di atas angin. Akara menang dengan skor 16-12.



Skor yang sama mengharuskan kedua tim kembali berhadapan di map ketiga, Inferno. Tim Recca tampak kehilangan konsentrasi dan semangat, sementara Akara tetap konsisten baik ketika menjadi Counter-Terrorist maupun Terrorist. Recca Esports terlihat sulit membendung serangan Akara, begitu juga ketika harus mempertahankan titik serang. Akara dipastikan naik podium dengan skor 16-7.

Selain mendapatkan uang Rp50 juta, Akara juga menjadi wakil Indonesia untuk bertanding dalam kompetisi ASUS ROG Masters Asia Pasifik di Filipina tanggal 20 Oktober.

Comments