Kalah Jumlah Pemain, Madura United Ditahan Imbang Borneo FC

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 18 Views comments

Metrotvnews.com, Pamekasan: Madura United (MU) gagal meraih tiga poin penuh saat menjamu Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Jumat 13 Oktober. Bertanding di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Laskar Sape Kerrab ditahan imbang dengan skor, 1-1.

MU tampil dengan kekuatan maksimal& di sepanjang pertandingan. Nama-nama pemain bintang seperti Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso, dan Bayu Gatra, terpilih menjadi starter di lini depan, sedangkan marquee participant Peter Odemwingie baru dimainkan pada babak kedua.

Setelah sekian lama mendominasi penguasaan bola, gol yang ditunggu-tunggu MU baru tercipta oleh Fachruddin pada menit ke-34. Keunggulan tipis itu gagal dibalas hingga turun minum karena tim tamu masih kesulitan mendapat peluang emas.


Klik:& Harry Kane Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik September


Demi mengejar ketertinggalan, Borneo FC tampil lebih agresif pada babak kedua. Upaya tersebut akhirnya berbuah manis dengan gol balasan yang dicetak Flavio Beck Junior pada menit ke-62.

MU langsung menggantikan Furtuoso dengan Odemwingie pada menit ke-68 untuk mengembalikan keunggulan. Sayang, strategi itu kurang ampuh karena tensi laga malah meninggi dan membuat Dane Milovanovic diganjar kartu kuning kedua dan diusir wasit.

Tidak banyak yang bisa dilakukan MU ketika harus bermain dengan 10 pemain. Kondisi ini membuat Borneo lebih leluasa melancarkan serangan dan MU pun cenderung fokus bertahan. Alhasil, kedua tim harus terima hasil akhir, 1-1.


Klik:& Anfield Bisa Jadi Neraka buat MU


Hasil berbagi poin ini sudah cukup bagi MU untuk menempati posisi tiga klasemen sementara yang tadinya direbut Persipura Jayapura. Keduanya memang sama-sama memiliki 53 poin, namun MU masih lebih unggul dalam segi selisih gol.

Sementara itu, Borneo FC& langsung naik ke posisi& sembilan setelah menahan imbang MU. Mereka berhak naik dua strip karena sudah mengumpulkan 40 poin.

Susunan Pemain
&
Madura United: Angga Saputra; Rendi Siregar (Engelberd Sani ’72), Fachruddin, Fabiano, Guntur Ariyadi, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso (Peter Odemwingie ’68).
&
Borneo FC: Muhammad Ridha; Diego Michiles, Abdul Rahman, Leonardo Tupamahu, Firdaus Ramadhan (Shane Edward Smeltz ’62), Kunihiro Yamashita, Flavio Beck Junior, Sultan Samma (Muhammad Rizki ’95), Terens Puhiri, Lerby Eliandr (Jefri Kurniawan ’81), Patrich Wanggai.


Comments