Jokowi: Keberadaan Transportasi Online Tak Bisa Dihindari

Berita Terupdate

Berita Terbaru / Berita Terupdate 16 Views comments

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kebijakan teknologi di sektor transportasi tidak mungkin ‎bisa dihindari. Munculnya transportasi online seperti taksi on-line diharapkan dapat hidup secara berdampingan dengan transportasi konvensional yang telah ada sebelumnya.

‎"Transportasi on-line merupakan salah satu produk dari perkembangan teknologi informasi yang tidak bisa kita hindari," ujar dia di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Jokowi mengungkapkan, pemerintah tidak bisa menampik keberadaan transportasi lantaran mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat. Oleh sebab itu, pemerintah merespons secara cepat perkembangan transportasi online ini.

"Sudah mulai dikenal dan diterima publik di beberapa kota dan juga dipandang memiliki manfaat. Tetapi dalam situasi transisi ini, dalam rangka memudahkan masyarakat, terutama di perkotaan untuk mengakses layanan transportasi yang menciptakan keterjangkauan, pemerintah harus merespons dinamika perubahan yang sangat cepat ini," ujar Jokowi.

Dengan pengaturan yang dilakukan oleh pemerintah terhadap transportasi ini, Jokowi berharap tidak ada lagi pihak-pihak yang professional dan kontra. Selain itu, pemerintah juga akan mendorong mannequin transportasi yang sudah ada sejak lama untuk memperbaiki diri untuk bisa bersaing.

"Sehingga semuanya bisa menerima. Dan layanan transportasi bisa mampu memberikan jaminan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bagi masyarakat dan bagi penggunanya," ujar dia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Comments