Jason Ranti Merilis Video Musik Hasil Kolaborasi dengan Anton Ismael

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 11 Views comments

Metrotvnews.com, Jakarta: Musisi people Jason Ranti merilis video musik Doa Sejuta Umat melalui situs YouTube, dalam kanal Departemen Penerangan Jason Ranti, pada Selasa (10/10/2017).

Video musik Doa Sejuta Umat digarap oleh fotografer dan seniman visible ternama Anton Ismael bersama tim dari Kelas Pagi Jakarta.

Dihubungi pada Jumat (13/10/2017), Jason menceritakan bahwa video musik Doa Sejuta Umat sebenarnya sudah dibuat beberapa waktu lalu, tidak lama setelah album debutnya, Akibat Pergaulan Blues, dirilis.

“Sebenarnya kenal dengan Anton Ismael karena tahun lalu ketemu di RRREC Fest. Mas Anton waktu itu mengisi workshop. Pulang dari RRREC Fest Mas Anton DM (Direct Message by way of Instagram) gue, menawarkan bikin video musik. Ya kali enggak mau,” kata Jason.

Jalan Pikir Jason Ranti

Dari komunikasi by way of media sosial itu kemudian berlanjut dengan pertemuan dan eksekusi syuting.

“Gue bilang ke anak-anak Kelas Pagi jangan bagus-bagus bikin videonya,” papar Jason sembari tertawa.

Doa Sejuta Umat menurut penuturan Jason cukup berbeda dari lagu-lagu lain dalam album Akibat Pergaulan Blues. Perbedaanya adalah lagu ini direkam secara reside dan tidak di studio. Lagu ini direkam Jason dan dibantu oleh manajernya, Dado Darmawan, di sebuah bar yang terletak di bilangan Kemang, Borneo Beerhouse.

Sebelumnya, Jason telah merilis dua video musik, yaitu Bahaya Komunis dan Suci Maksimal. Nama Jason belakangan cukup banyak dibicarakan oleh para penggemar musik Indonesia. Tidak lain karena gaya lirik Jason yang kritis terhadap beragam masalah sosial yang ada, namun dikemas dengan bahasa tutur yang blak-blakan dan jujur.

<iframe width="560" peak="315" src="https://www.youtube.com/embed/CpRY-N19ypQ" frameborder="zero" allowfullscreen></iframe>

Comments