Jajal Laptop Gaming Super Kencang Teranyar, ASUS ROG G701VI

Berita Hari Ini

Koran Online / Berita Hari Ini 36 Views comments

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa minggu yang lalu, ASUS memperkenalkan laptop computer gaming baru ROG G701VI. Kali ini Metrotvnews.com berkesempatan menjajal langsung laptop computer gaming premium tersebut. Jika bisa langsung disimpulkan, ROG G701VI merupakan laptop computer seri ROG G701 yang tampil dengan spesifikasi lebih baik.

Secara fisik, ROG G701VI tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Laptop computer gaming ini tampil dengan balutan warna silver dengan kombinasi hiasan pola berwarna merah yang menjadi khas produk ROG. Laptop computer ini juga mengadopsi bodi yang cukup tebal, namun masih bisa dibawa bepergian dengan mudah meski tidak ringkas.

Ukurannya yang tebal dihadirkan bukan tanpa alasan. ROG G701VI ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-7850HQ serta didukung oleh chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 yang memiliki VRAM GDDR5X 8GB. Dua komponen tersebut menghasilkan panas yang cukup tinggi ketika dioperasikan secara penuh.

Dengan bodi yang tebal, ASUS bisa menyelipkan sistem pendingin khusus yang memungkinkan laptop computer ini bekerja sangat stabil di kondisi performa penuh.

Soal performa, tidak usah ditanya. ROG G701VI dilengkapi dengan RAM DDR4 64GB dan penyimpanan berupa M.2 PCIe SSD 1TB yang bekerja di konfigurasi RAID zero. Dengan spesifikasi tersebut, laptop computer gaming ini dipastikan bisa melibas seluruh recreation terkini dengan sangat mudah, bahkan ketika dijalankan di resolusi 4K sekalipun.

Saat menjajal, kami sempat melakukan beberapa pengujian terhadap laptop computer gaming ini. Benar saja, pengujian 3DMark FireStrike berhasil menunjukkan skor 17.036 poin. Skor tersebut setara dengan PC desktop kelas atas yang menggunakan spesifikasi serupa.

Pengujian recreation juga sempat dilakukan, yaitu menggunakan recreation The Witcher three: Wild Hunt. Di pengaturan grafis terbaik dan menggunakan resolusi 4K, The Witcher three dapat berjalan dengan framerate 40-45fps. Performa tersebut memang sulit dicapai bahkan oleh PC desktop sekalipun.

Semua keistimewaan tersebut harus rela dibayar dengan harga yang sepadan. ASUS membanderol ROG G701VI dengan harga Rp65.299.000 atau kira-kira setara dengan empat sepeda motor bebek.

(MMI)

Comments