Identitas Massa Pengepung Kantor YLBHI Belum Jelas

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 12 Views comments

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan orang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu malam 17 September 2017.&

Ketua YLBHI Asfinawati mengatakan, pihaknya belum mengetahui identitas massa yang mengepung kantornya. Massa berorasi meminta pihak YLBHI menghentikan acara diskusi yang dianggap membicarakan soal kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Kami tidak tau tapi tadi kami mendengar mereka datang karena seminar PKI padahal ini acara seminar demokrasi," ujar Asfinawati dalam sambungan telepon di Metro TV, Jakarta, Minggu 17 September 2017.

Asfinawati menuturkan, pihaknya memang menyelenggarakan acara diskusi sejak sore tadi. Namun, diskusi membahas soal darurat demokrasi serta & mengundang seniman, budayawan dan akademisi.&

Dari dalam kantor, Asfi mendengar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis berusaha menenangkan massa yang berusaha amsuk ke gedung. Tapi suasana di luar kantor YBLHI, kata Asfi semakin ramai.

"Saya katakan di perkembangan terakhir polisi bilang tidak ada seminar PKI dan acara sudah bubar, saya dengar Kapolda juga datang," tuturnya.

Asfinawati menambahkan massa yang mengepung kantor YLBHI berjumlah sekira 50 orang, "Mereka menggunakan emblem LBS dan mengepung kantor YLBHI dan Polisi yang dipimpin Kapolsek Menteng mengancam akan menyerbu masuk untuk membubarkan massa yang berkumpul di Gedung YLBHI," tutupnya.

Comments