Formula 2: Tim Pertamina Arden Jaga Peluang di Lima Besar

Berita Terupdate

Berita Terbaru / Berita Terupdate 7 Views comments

Liputan6.com, London - Pertamina Arden menjaga peluang masuk posisi lima besar pada klasemen Formula 2 setelah meraup 24 poin pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan lalu. Performa tim dinilai cukup memuaskan dengan torehan poin terbanyak dari lima seri sebelumnya.

Complete 24 poin disumbang oleh Norman Nato pada balapan Formula 2 seri Silverstone. Dia finis kedua pada balapan function dengan meraih 18 angka dan empat angka diraih dari balapan dash setelah finis keenam. Sementara dua angka lainnya disumbang Sean Gelael yang finis kesembilan di balapan function.

Sean sebenarnya juga berpeluang menambah angka pada balapan dash. Namun sayang, mobilnya melintir satu lap jelang finis saat restart beberapa saat setelah dipandu mobil pengaman.

Tim Pertamina Arden saat ini masih menempati posisi keenam di klasemen sementara Formulation 2 dengan complete raihan 70 angka. Tim, yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini, tertinggal 11 poin dari tim Rapax yang menempati posisi kelima.

Setelah Silverstone, masih ada lima seri balapan sisa, yakni di Hongaria, Belgia, Italia, Spanyol, dan Uni Emirat Arab. Dengan demikian, peluang masuk lima besar masih terbuka lebar.

Puncak klasemen tim saat ini masih dikuasai Prema Racing dengan raihan complete 211 angka. Diikuti tim DAMS dengan koleksi 208 poin. Sementara tim Russian Time dan ART Grand Prix menguntit di posisi ketiga dan keempat. Russian Occasions mengoleksi 207 poin, sedangkan ART meraih 134 poin.

Comments