Fahri Sepakat Boikot Produk Amerika

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 16 Views comments

Jakarta: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel itu sangat mengecewakan. Fahri sepakat bila ada gerakan international yang memboikot produk AS.

"Sebagai gerakan sosial international, itu sangat positif. Biar Amerika bangkrut sekalian karena kelakuan Presidennya itu," kata Fahri dalam keterangan tertulis, Jumat eight Desember 2017.

Fahri mendesak Amerika segera mengatasi kelakuan Presidennya sendiri. Jika tidak, Fahri khawatir hal tersebut menjadi kekacauan di tingkat international. "Amerika harus segera menyelesaikan Trump ini. Ini satu orang bikin pusing seluruh dunia," ujar dia.

Baca: PBB akan Sidangkan Pengakuan Sepihak AS

Fahri menuturkan Trump tengah sibuk mengurai bagaimana keluar dari masalah di negerinya sendiri. Sayangnya, Trump sendiri tidak pernah membaca sejarah dan tidak membaca konteks dunia. 

"Donald Trump akan dijatuhkan oleh Senat dan Kongres AS karena penyelidikan tentang keterlibatan Rusia dalam memenangkannya di Pilpres AS beberapa waktu lalu itu makin lama makin kelihatan. Jadi, mungkin dia mau mengalihkan isu dalam negerinya itu," tandas dia.

(YDH)

Comments