Espanyol Bertekad Tundukkan Persija Jakarta

Berita Hari Ini

Koran Online / Berita Hari Ini 43 Views comments

Metrotvnews.com, Jakarta: Espanyol takkan meremehkan Persija Jakarta ketika melakoni laga persahabatan internasional di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu 19 Juli. Meski berstatus sebagai klub La Liga, mereka menyatakan siap tampil dengan kekuatan terbaik.

"Kami datang untuk menang. Semangat kami tidak akan kendur meski belum mengenal kekuatan lawan. Untuk mencapai itu, kami juga sudah membawa para pemain terbaik," ujar Enrique "Quique" Sánchez Flores yang merupakan pelatih utama Espanyol.

Tekad tersebut diutarakan Quique saat menghadiri jumpa pers jelang laga di Lodge Fairmont, Jakarta, pada Selasa 18 Juli. Dalam acara itu, turut hadir juga pelatih kepala Persija Stefano "Teco" Cugurra, perwakilan pemain dari kedua tim serta para stakeholder yang mendukung terciptanya laga.

Baca: Jadwal Lengkap Siaran Langsung Timnas U-22 di Kualifikasi Piala Asia


Apa yang dikatakan Quique memang bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, Espanyol memang sedang fokus menjalani sesi pramusim 2017--2018, dan ingin mempromosikan sepak bola Spanyol kepada para pecinta sepak bola di Indonesia. Bentuk keseriusan itu bahkan ditanggapi juga oleh Esteban Granero yang merupakan pemain bintang Espanyol.

"Kami akan anggap laga di sini seperti pertandingan resmi. Pasalnya, laga ini penting untuk memulai musim depan. Bersiaplah dengan penampilan terbuka kami. Kami pasti tampil maksimal," ujar gelandang serang jebolan Actual Madrid tersebut.

Baca: PSSI Gunakan Sistem Daring dalam Alih Status Pemain


Espanyol yang juga rival sekota Barcelona tergolong tim papan tengah di kompetisi kasta tertinggi di Spanyol. Musim lalu, Periquitos--julukan Espanyol berhasil finis di urutan delapan dengan koleksi 56 poin. 

Sebelum dijamu Persija, Espanyol juga sempat menjajal kekuatan timnas Indonesia U-19 dengan menurunkan skuat mudanya (Espanyol B) pada Jumat 14 Juli. Saat itu, skuat besutan Indra Sjafri menyerah dengan skor, 2-Four.

Video: Sejumlah Switch Pemain di Liga Eropa

(ASM)

Comments