Duo Ferrari Tabrakan, Hamilton Finis Terdepan di GP Singapura

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 10 Views comments

Metrotvnews.com, Singapura: Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat pada ajang F1 GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Minggu 17 September. Tren positif itu baru ia dapatkan setelah melewati balapan basah yang sangat ketat.

Hamilton finis terdepan setelah mengukuhkan catatan waktu 2 jam three menit 23.544 detik. Selain cepat, Hamilton juga piawai menghindari insiden yang melibatkan banyak peserta di sepanjang balapan.


Klik: Para Juara di Korea Open 2017


Sebastian Vettel yang merupakan rival terkuat Hamilton merupakan salah satu pembalap yang gagal menyelesaikan F1 GP Singapura. Ia mengalami insiden pada putaran pertama yang melibatkan Max Verstappen, dan rekan setimnya di Ferrari Kimi Raikkonen.

Insiden yang melibatkan Kimi Raikkonen, Sebastian Vettel dan Max Verstappen. (Foto: Twitter F1)


Daniel Ricciardo dari tim Purple Bull Racing Tag Heuer sukses mengambil keuntungan dari insiden yang menimpa tiga pembalap papan atas tersebut. Ia berhasil finis di urutan kedua dengan selisih waktu four.507 detik dengan Hamilton.

Selain Vettel, Verstappen dan Raikkonen, masih terdapat lima pembalap lainnya yang gagal finis pada lap yang berbeda. Mereka adalah Fernando Alonso, Daniil Kvyat, Marcus Ericsson, Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen.
&

Klik: Toro Rosso Buka Jalan Sean Menuju F1


Sementara itu, Valtteri Bottas yang merupakan rekan setim Hamilton di Mercedes malah nyaman berada di urutan tiga sepanjang balapan berlangsung. Tren positif itu ia raih sambil mencatatkan selisih waktu eight.800 detik dengan Hamilton.

Saking banyaknya insiden, security automotive terpaksa diturunkan sebanyak tiga periode. Selain itu, para pembalap juga sempat melakukan pit cease sebanyak empat sampai lima kali untuk menyesuaikan jet daratnya dengan kondisi lintasan Sirkuit Marina Bay yang sempit dan licin.

Berikut hasil lengkap F1 GP Singapura:




&

Comments