Berkat Marquez, Honda Mampu Bersaing di MotoGP

Koran Online

Nasional / Koran Online 38 Views comments

Bos Honda, Livio Suppo, menyebut Marc Marquez sebagai salah satu alasan mengapa pabrikan asal Jepang tersebut bisa sukses di MotoGP. Menurut Suppo, The Child Alien mampu menutupi kekurangan motor RC213V melalui performa impresif di atas lintasan.

Suppo mengakui sejauh ini performa motor Honda masih jauh dari sempurna. Namun, Marquez tetap mampu meraih empat kemenangan dan bercokol di puncak klasemen MotoGP dengan raihan 199 poin.

"Kemenangan pada MotoGP San Marino memiliki banyak arti. Bagi Marquez ini merupakan kemenangan keempat di musim ini, sementara bagi Honda ini kemenangan ketiga secara beruntun," ujar Suppo dikutip dari Tuttomotriweb, Minggu (17/9/2017).

"Kami masih berusaha keras untuk bisa memperbaiki kekurangan motor RCV213V, tapi terkadang di olahraga seperti ini pebalap yang hebat akan membuat perbedaan besar," sambungnya.

Pada awal musim MotoGP 2017, Honda sempat tampil kurang impresif karena masalah motor dan juga ban. Bahkan Marquez mencatatkan jumlah crash terbanyak tahun ini dengan catatan 20 kali terjatuh dari 13 seri yang telah dijalani.

Dengan lima seri tersisa, Marquez memiliki peluang mempertahankan gelar juara dunia pada musim ini. Saingan terberat The Child Alien hanya Andrea Dovizioso yang memiliki poin sama dengan dirinya dan Maverick Vinales yang berocok di peringkat ketiga klasemen MotoGP.

 

Comments