Apa Saja Momen Penting di Facebook Sepanjang 2017?

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 8 Views comments

Fb menunjukkan momen penting penggunanya pada 2017. (Jaap Arriens / NurPhoto by way of Getty Pictures)

Jakarta: Menjelang akhir tahun, Fb menyediakan fitur yang mereka sebut "Yr in Evaluation". Seperti namanya, fitur ini akan menampilkan kejadian-kejadian penting dalam satu tahun belakangan.

Facebook akan menyajikan sebuah video pendek berisi teman-teman baru Anda dan beberapa status yang Anda buat dalam satu tahun belakangan. 

Untuk mengakses video kaleidoskop Anda, Anda bisa mengaksesnya melalui www.facebook.com/yearinreview. Di halaman ini, Anda bisa memilih untuk mengedit apa saja yang tampil dalam video sebelum membagikannya. Tentu saja, Anda bisa langsung membagikannya tanpa mengubah apapun. 

Sementara itu, three momen pada 2017 yang paling banyak didiskusikan di Fb adalah Hari Perempuan Internasional, Super Bowl 51 dan kekerasan di Las Vegas.

Menurut Facebook, lebih dari 165 juta orang membuat lebih dari 430 juta interaksi mengenai Hari Perempuan Internasional secara international. Lima negara yang memberikan kontribusi terbesar adalah Amerika Serikat, Brasil, India, Meksiko dan Argentina. Hari ini juga dirayakan di lebih dari 190 negara. 

Super Bowl 51 menjdi kejadian yang paling banyak dibicarakan kedua karena para penggemarnya di seluruh dunia memilih untuk membahasnya melalui Information Feed di Facebook. T

erkait momen ini, terdapat lebih dari 262 juta penayangan video. Terakhir, penembakan yang terjadi di Las Vegas juga mendorong terjadinya diskusi di Fb. Lebih dari three.300 orang menawarkan bantuan melalui Disaster Response di Fb. 

Tahun 2017 dipenuhi dengan bencana, baik bencana alam ataupun yang disebabkan oleh manusia. Pada saat yang sama, berbagai kejadian buruk yang terjadi mendorong orang-orang untuk saling membantu.

Tiga momen yang paling menonjol dalam menunjukkan kerelaan orang-orang untuk membantu satu sama lain adalah gempa bumi di Meksiko, badai Harvey dan One Love Manchester. 

One Love Manchester adalah konser amal yang ditujukan untuk membantu korban dalam serangan Manchester. Video dan siaran langsung dari konser merupakan video yang paling banyak ditonton pada 2017. Konser ini ditonton 80 juta kali dan mendapatkan lebih dari USD450 ribu (Rp6,1 miliar). 

(MMI)

Comments