5 Resep Scrub Vanili Ini Mampu Menyegarkan dan Mencerahkan Wajah Anda

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 6 Views comments

Jakarta: Vanili adalah bahan yang paling disukai kebanyakan orang dalam membuat kue. Namun, sangat sedikit orang yang menyadari fakta bahwa ekstrak vanili memiliki berbagai kandungan positif yang mampu memperbaiki kondisi kulit Anda.

Vanili mengandung anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit secara keseluruhan. Vanili juga kerap kali digunakan untuk menyembuhkan kulit yang teriritasi. Terlebih jika vanili dikemas sebagai scrub wajah, bahan ini dapat membuat kulit Anda tampak cerah dan segar.

Dilansir dari laman Boldsky.com, berikut beberapa resep mudah membuat scrub vanili di rumah.

(Baca juga: 6 Buah Ini Juga Bisa Dijadikan Masker Wajah)

Resep #1
Yang Anda perlukan: 1/2 sendok teh ekstrak vanili 1, sendok teh oatmeal, dan 1 sendok makan air mawar. 
Cara pakai: Campur seluruh bahan kemudian oleskan ke wajah dan gosok perlahan sebentar. Cuci dengan air hangat dan oleskan toner kulit.

Resep #2
Yang Anda perlukan: 1/three sendok teh pala, 1/2 sendok teh dari ekstrak vanili.
Cara pakai: Masukkan seluruh bahan ke dalam mangkuk dan aduk hingga bahan scrubbing siap. Sapukan ke wajah dan gosok selama 5 menit. Bilas dengan air hangat.


(Vanili mengandung anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit secara keseluruhan. Vanili juga kerap kali digunakan untuk menyembuhkan kulit yang teriritasi. Foto: Coline Haslé/Unsplash.com)

Resep #three
Yang Anda perlukan: 1 sendok teh ekstrak vanili, 1 sendok teh gula merah, 1 sendok teh jus lemon.
Cara pakai: Buat scrub berikut ini dengan mencampur semua komponen dan balurkan di wajah Anda lalu gosok sebentar. Gunakan air hangat untuk membersihkannya.

Resep #four
Yang Anda perlukan: 1 sendok teh ekstrak vanili, 1 sendok teh bubuk kopi, 1 sendok makan air mawar.
Cara pakai: Campurkan semua bahan satu sama lain. Oleskan ke seluruh kulit wajah Anda. Gosok perlahan kulit dengan ujung jari selama 5 menit. Lalu cuci muka dengan air hangat.

Resep #5
Yang Anda perlukan: 1/2 sendok teh ekstrak vanili, 2 sendok teh minyak zaitun, 1 sdt bubuk cokelat. 
Cara pakai: Aduk semua bahan sampai menjadi pasta. Balurkan pada kulit wajah Anda dan biarkan selama sekitar lima menit. Setelah selesai, gunakan ujung jari Anda untuk menggosoknya perlahan. Cuci muka setelahnya dengan air hangat.

(TIN)

Comments