4 Bahan Rumahan Singkirkan Gatal pada Penis

Koran Online

Nasional / Koran Online 35 Views comments

Penis gatal termasuk sensasi mengganggu, yang disertai dengan keinginan menggaruk. Kondisi penis gatal bisa disertai muncul benjolan, perubahan warna, atau bintik merah pada pensis dan space testis. Ini bisa sangat tidak nyaman.

Bahkan pria bisa kesulitan kencing, hubungan seksual, dan aktivitas sehari-hari akibat gatal apda penis. Penyebab penis gatal yang paling umum berupa penyakit menular seksual (PMS), peradangan dan iritasi pada space selangkangan, infeksi jamur, dan bakteri.

 Adapun penyebab lain karena pakaian dalam yang ketat dan reaksi alergi. Dilansir dari NAIJ, Jumat (13/10/2017), ada beberapa bahan rumahan untuk mengatasi penis gatal.

Bawang bombay

Karena sifat antijamur, antibiotik, dan anti-inflamasi (anti peradangan), bawang bombay dengan mudah membunuh jamur, yang menyebabkan penis gatal. Haluskan bawang menjadi pasta.

Oleskan pada space penis yang gatal. Biarkan selama sekitar 30 menit, Kemudian bilas space tersebut secara menyeluruh dengan air hangat.

Simak video menarik berikut ini:

Mandi air garam bisa bantu atasi penis gatal.

Masukkan dua genggam garam ke bak mandi. Jangan menaruh aditif lain di bak mandi, seperti bak mandi penuh busa  atau desinfektan. Anda bisa mandi menggunakan air garam.

Madu juga bisa atasi penis gatal.

Sifat antiseptik dan antijamur pada madu sangat membantu dalam menyingkirkan arsa gatal. Anda bisa oleskan madu pada space yang gatal.

Jika penis gatal, basuhlah dengan cuka apel.

Membasuh space penis yang gatal dengan cuka sari apel, yang diencerkan adalah cara terbaik menghentikan penis gatal. Cuka sari apel memiliki khasiat antijamur dan antibakteri.

Campurkan dua sendok makan cuka sari apel dalam dua cangkir air hangat. Basuh space yang gatal dengan larutan ini. Biarkan sampai kering dengan sendirinya.

Comments